fandinistic
Hallo, Selamat Datang Di Blog Wrigrammer
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Wrigrammer
.

Aplikasi Gadget Yang Membuat Anak Tidak Lupa Makan

Dinner Time
(gambar: ibn live)
Aplikasi Gadget Yang Membuat Anak Tidak Lupa Makan

Juni 12 2014 | Semakin berkembangnya Teknologi ini memang ada keuntungan dan kerugian yang dirasakan oleh siapapun bagi para penggunanya, dan salah satunya adalah zaman sekarang gadget tidak bisa lepas di genggaman bahkan untuk anak kecil, jika anak kecil ini sudah memegang dan memainkan gadget, maka yang terjadi adalah mereka pasti keasyikan dan lupa untuk makan.

Namun seiringnya berkembangnya aplikasi gadget juga dibarengi oleh pemikiran bagaimana caranya anak-anak tidak lupa waktu, sehingga mereka tidak hanya keseringan memainkan gadget mereka, dan lupa segalanya, dan salah satunya adalah untuk makan pun merasa malas. 

Dan kini telah hadir aplikasi Mobile bernama DinnerTime yang mengklaim memberi solusi agar anak-anak dan orang tua dapat saling berbicara saat datangnya waktu makan. Pada aplikasi ini menyediakan layanan gratis dengan mengaktifkan fungsi DinnerTime sehingga segala aktifitas dalam perangkat gadget anak akan berhenti.

DinnerTime ini dapat menunjukkan kepada anak berapa lama waktu yang mereka miliki untuk makan dan kemudian mengunci gadgetnya. Seluruh fitur yang terdapat dalam gadget tersebut tidak dapat diakses untuk sementara waktu, mulai dari aplikasi, koneksi internet, SMS, dan telepon.

Ketika Dinner mode diaktifkan, maka anak akan melihat pesan yang muncul dan berbunyi: "Spend some quality time with your family. This device will be available in 44 minutes," Bila waktu habis, kunci akan terbuka dan gadget dapat dipakai kembali, jadi maksudnya adalah jika ada pesan maka anak tersebut harus makan terlebih dahulu lalu melanjutkannya 44 menit kemudian.

DinnerTime sudah tersedia di Android dan iOS. Untuk mengaktifkan aplikasi DinnerTime ini, cukup melakukan instalasi pada gadget orang tua seperti ponsel Android atau Iphone serta perangkat anak, dalam DinnerTime ada beberapa fitur utama yang bekerja dari ponsel orang tua kemudian tersambung ke perangkat anak. Fitur DinnerTime menghentikan aktifitas sampai 2 jam, Take a Break menghentikan aktifitas sampai 24 jam, sedangkan Bed Time dapat diatur waktu mulai dan berakhir yang menghentikan kegiatan dalam jangka waktu tersebut.

Richard Sah adalah seseorang dibalik aplikasi ini, ia yang membuat aplikasi ini dari perusahaan ZeroDesktop karena melihat ketiga anaknya seringkali konsentrasinya teralihkan oleh gadget. "Saya melihat anak-anak menganggap teknologi itu adiktif dan mereka mudah terdistraksi dengan perangkat saat malan malam dan waktu tidur. Ini memberi saya ide untuk DinnerTime, karena saya ingin membuat sesuatu yang membuat anak-anak saya fokus pada aktifitas lain, dan kami dapat menikmati waktu berkualitas bersama-sama," Kata Richard Sah.

****
Begitulah aplikasi gadget yang membuat anak tidak lupa makan yang dibuat oleh Richard Sah agar anak-anak yang asyik bermain gadget tidak lupa untuk melakukan aktifitas lainnya, terutama jangan sampai lupa untuk makan, ide yang cemerlang ini membuat CEO dari perusahaan ZeroDesktop, Young Song, mengatakan bahwa teknologi membuat anti-sosial, namun munculnya DinnerTime diharapkan terjadinya perubahan menjadi teknologi yang ramah.

refrensi : inet.detik.net

Masukkan E-mail Anda untuk berlangganan Wrigrammer.
Cetak PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

| Jika ada pertanyaan, kritik, saran, koreksi, silahkan tuliskan komentar kalian |

Copyright © 2014. wrigrammer - All Rights Reserved | Modified by Ahmad Afandi| Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger